Plt Gubernur Provinsi Jambi Sepakat untuk Melaksanakan Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi di Lingkungan ASN Provinsi Jambi

Written by  May 02, 2018

Jakarta-www.kasn.go.id. Fachrori Umar beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja sekaligus konsultasi bersama Komisioner I Made Suwandi di kantor Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Rabu (25/4). Kunjungan ini dilakukan terkait jabatannya sebagai Plt Gubernur Provinsi Jambi menggantikan Zumi Zola yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus grafitikasi sejumlah proyek di Provinsi Jambi.

Dalam kunjungan ini, Umar melaporkan tugas dan kewenangannya sebagai Plt Gubernur untuk melakukan konsolidasi terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara yang terdapat di Provisi Jambi. Ia juga sempat menyampaikan bahwa saat ini Provinsi Jambi membutuhkan sejumlah calon pada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, dan meminta arahan dari KASN terkait pengisian jabatan yang sedang kosong.

Komisioner I Made Suwandi menjelaskan bahwa terkait dengan pengisian tersebut, Gubernur beserta Badan Kepegawaian Provinsi Jambi perlu melakukan proses seleksi terbuka, yang tujuannya tidak lain untuk menemukan sejumlah orang yang kompeten dalam mengisi jabatan yang sedang dibutuhkan.

“Langkahnya, Gubernur sebagai pihak yang berwenang membentuk panitia seleksi, dan kemudian menjelaskan ke panitia seleksi tersebut terkait kompetensi yang dibutuhkan dalam rangka pencapaian visi dan misi Jambi Tuntas 2021”, pungkas Irwansyah selaku Asisten Komisioner KASN Bidang Monitoring dan Evaluasi.

I Made menambahkan, “oleh karena Pak Umar ini masih berada pada posisi Plt Gubernur Provinsi Jambi, maka penting adanya untuk mendapatkan izin terlebih dahulu dari Menteri Dalam Negeri sebelum pelaksanaan seleksi JPT”.

Semua masukan yang diberikan dari I Made dan Irwansyah dipahami dan diterima oleh Umar sebagai Plt Gubernur. Ia pun berharap bahwa dengan adanya pertemuan ini, dapat memberikan angin segar dalam pemerintahan Jambi yang belakangan porak poranda setelah tercemar kasus korupsi. “Kami sejauh ini menerima dengan baik masukan serta bantuan yang telah diberikan oleh KASN. Oleh sebab itu, sekarang yang harus kami lakukan adalah menindaklanjuti masukan-masukan tersebut untuk menciptakan Provinsi Jambi yang jauh lebih baik ke depannya”.  

Last modified on Wednesday, 02 May 2018 21:42

Agenda Kegiatan

« May 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      

Berita Terkini