Sambangi Google, Humas Kemensetneg Jajaki Kolaborasi

Written by  Jan 16, 2019

Kolaborasi merupakan sebuah kunci utuk menjawab tantangan global. Kalimat tersebut rupanya bukan hanya jargon semata. Nyatanya kebutuhan akan kolaborasi semakin besar ditengah era disruption, pengembangan kreatifitas, membangun jejaring, sharing economic menjadi suatu keniscayaan. Adanya perbedaan keahlian dan spesialisasi bidang tertentu, melalui kolaborasi  menjadi pemicu bagi organisasi  kerja  untuk adaktif terhadap perubahan, begitu pula  dengan lembaga kepresidenan sebagai organisasi kerja, seperti Kementerian Sekretariat Negara. Hal tersebut menjadi topik knowlegde sharing yang mengemuka dalam kunjungan Kemensetneg ke kantor Google Indonesia di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (10/1).

Asisten Deputi Hubungan Masyarakat, Eddy Cahyono mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan upaya Kemensetneg untuk menjajaki kemungkinan kolaborasi baru dengan raksasa digital seperti Google, dalam kerangka kerjasama yang saling menguntungkan, utamanya dalam membantu diseminasi informasi publik, menghasilkan konten berkualitas, pengoptimalkan pemanfaatan media sosial, dan transformasi menuju Humas 4.0 .

“Ini merupakan embrio awal untuk melihat potensi apa saja yang dapat dikolaborasikan dengan Google, merancang rencana aksi, dan manajemen strategiknya  dengan  mengacu pada   peraturan perundang-undangan yang ada,” ujarnya.