Peresmian Kantor Komisi ASN di Gedung SMESCO Indonesia

Written by  Mar 06, 2019

JAKARTA-Ketua Komisi ASN Prof. Sofian Effendi meresmikan kantor Komisi ASN yang kedua, bertempat di Gedung Smesco Indonesia  Lantai 14  Jl.Gatot Subroto Kav. 94, Pancoran, Jakarta Selatan,Selasa siang, (05/04/2019).

Kantor Komisi ASN tersebut digunakan untuk kegiatan operasional  bagi 2 (dua) Kelompok Kerja yaitu Pokja Promosi dan Advokasi dibawah koordinasi Komisioner Prijono Tjiptoherijanto dan Pokja Pengkajian dan Pengembangan Sistem dibawah koordinasi Komisioner Nuraeda Mokhsen. Sedangkan kantor Komisi ASN yang pertama beralamat di Jl. Letjen M.T. Haryono Kav.52-53 Pancoran, Jakarta Selatan, tetap sebagai pusat kegiatan operasional dan administrasi bagi pimpinan (Ketua dan Wakil Ketua), Sekretariat dan 3 (tiga) Kelompok Kerja yaitu Pokja Pengaduan dan Penyelidikan dibawah koordinasi Komisioner I Made Suwandi, Pokja Monitoring dan Evaluasi dibawah koordinasi Komisioner Waluyo, dan Pokja Mediasi dan Perlindungan dibawah koordinasi Komisioner Tasdik Kinanto.

Disamping dilakukan kegian peresmian Kantor Komisi ASN, juga diadakan kegiatan Induction Program  bagi 47 (empat puluh tujuh) CPNS Komisi ASN yang merupakan bagian dari kegiatan Orientasi Wawasan dan Tugas (Orwastu) untuk dapat menjembatani para CPNS untuk dapat segera beradaptasi dengan lingkungan barunya dan juga sebagai media pengenalan terhadap organisasi dan tata nilai, kode etik dan kode perilaku pegawai Komisi ASN, tugas pokok dan fungsi dari setiap unit kerja/pokja yang ada di lingkungan Komisi ASN.

Prof. Sofian Effendi menyampaikan dalam sambutannya bahwa dengan adanya kantor Komisi ASN yang kedua ini diharapkan kinerja dan layanan Komisi ASN lebih optimal dan memberikan kepuasan  kepada stakeholders (instansi pemerintah baik pusat maupun daerah, Aparatur Sipil Negara dan masyarakat) yang membutuhkan layanan Komisi ASN.

Lebih lanjut Sofian Effendi mengungkapkan rasa syukur yang mendalam kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena dengan adanya kantor ini, Komisi ASN akan lebih maksimal melakukan penataan ruangan dan fasilitas bagi pegawainya, mengingat pada kantor Komisi ASN di Jl. Letjen M.T.Haryono tidak tersedia lagi ruangan dan fasilitas kerja yang memadai, apalagi dengan adanya penambahan 5 (lima) Asisten Komisi ASN dan 47 (empat puluh tujuh) CPNS yang merupakan hasil rekruitmen CPNS tahun anggaran 2018.

Dalam kegiatan peresmian kantor Komisi ASN tersebut, selain dihadiri oleh para Komisioner, Asisten Komisi ASN, Kepala Sekretariat dan seluruh pegawai di lingkungan Komisi ASN, turut pula hadir Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Agus Muharram, Direktur Smesco Indonesia Emilia Suhaimi dan jajaran, Kepala Biro SDM dan Umum Sekretariat Kementerian PANRB Sri Rezeki Nawangsasih.

Peresmian kantor Komisi ASN ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Komisi ASN Prof. Sofian Effendi. Sebagai ungkapan rasa terima kasih dan apresiasi atas kerjasama yang terjalin baik antara Komisi ASN dengan Kementerian Koperasi dan UKM karena telah memberikan kesempatan kepada Komisi ASN untuk pinjam  pakai ruangan Smesco Lantai 14 sebagai kantor Komisi ASN, dan kepada Kementerian PANRB karena KemenPANRB sebagai mitra kerja yang baik bagi Komisi ASN, maka Prof. Sofian Efendi menyerahkan potongan tumpeng berturut-turut sebagai penghargaan kepada  Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM Agus Muharram, Direktur Smesco Emilia Suhaimi, dan Kepala Biro SDM dan Umum Sekretariat KemenPANRB Sri Rezeki Nawangsasih.

Dengan selesainya peresmian kantor Komisi ASN tersebut, maka mulai tanggal 18 Maret 2019 yang akan datang, Komisi ASN menerima stakeholders pada 2 (dua) lokasi yaitu beralamat di Jl. Letjen. M.T Haryono Kav. 52-53 Pancoran, Jakarta Selatan (komplek LPDB-KUMKM) dan di Jl.Gatot Subroto  (Gatsu) No.94, Pancoran, Jakarta Selatan (Gedung Smesco Indonesia Lantai 14). (NA/PA/KOMISI ASN)

  

Last modified on Wednesday, 06 March 2019 11:20

Agenda Kegiatan

« June 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Berita Terkini