Kunjungan Perdana, Menteri RISTEK ke KASN

Written by  Jan 15, 2020

Jakarta- Selasa, 14 Januari 2020, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menerima kunjungan Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Ini merupakan kunjungan pertama Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia ke Kantor KASN sejak dilantik oleh Presiden pada Kabinet Indonesia Maju.

Kunjungan yang diterima langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua KASN beserta jajaran Komisioner dan Asisten Komisioner KASN ini membahas mengenai rencana Kementerian Riset dan Tekonologi untuk melakukan rotasi dan mengadakan seleksi terbuka sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi di lingkungan Kemenristek.

Dalam sambutan Ketua KASN Agus Pramusinto, beliau mengucapkan terima kasih atas kedatangan Menristek beserta rombongan. Pada kesempatan yang sama Ketua KASN juga mengapresiasi rencana Kemenristek melakukan rotasi sekaligus seleksi terbuka terhadap JPT di lingkungan Kemenristek dengan berkoordinasi dengan KASN. “Kami persilahkan bila Bapak Menteri tetap melantik pejabat yang lama, namun hal tersebut tetap harus mengacu pada hasil uji kompetensi yang dilakukan”.

 

menristek 2

 

Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia mengapresiasi kinerja KASN dalam upaya mempersiapkan ASN masa depan yang tidak hanya mengandalkan keakuratan, tetapi juga mengutamakan kecepatan dalam mengambil keputusan. Beliau juga berharap agar kedepan proses manajemen ASN Indonesia tidak hanya bergantung pada jenjang senioritas dan kepangkatan. “Tentunya kita harapkan KASN kedepan bisa melihat pentingnya fleksibilitas pengelolaan ASN dalam rangka menghadapi persaingan  di masa depan yang membutuhkan tidak hanya keakuratan tetapi juga kecepatan dalam mengambil keputusan”. Beliau juga menyatakan bahwa pihaknya akan sering melakukan koordinasi dengan Komisi ASN terutama terkait manajemen ASN di lingkungan Kemenristek.

Last modified on Friday, 17 January 2020 18:44

JADWAL SHOLAT

 

Government Public Relations

 

Agenda Kegiatan

« July 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    

Berita Terkini