KASN Bekerjasama dengan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia dalam Penguatan Sistem Manajemen ASN dan Penggunaan ICT

Written by  Jul 09, 2020

Jakarta-Upaya KASN untuk mewujudkan penerapan sistem merit yang baik di seluruh Instansi Pemerintah Indonesia, berlanjut pada tingkat Internasional. Rabu (8/7/20) Tim KASN dimpimpin oleh Komisioner Bidang Pengawasan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 1 Dr. Rudiarto Sumarwono,MM, didampingi oleh Sumardi, SE, M.Si dan John Ferianto, M.M selaku Asisten KASN Bidang Pengawasan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 1 berkunjung ke kantor Kedutaan Besar Jepang di Indonesia Jl. M.H. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat. Kunjungan ini dalam rangka penjajakan kerjasama KASN dan Pemerintah Jepang dalam hal penguatan sistem manajemen ASN dan penggunaan teknologi informasi sebagai instrumen pengawasan.

Kunjungan tim KASN ini diterima oleh Tadayuki Miyashita selaku Minister Kedubes Jepang di Indonesia didampingi oleh Yuske Kaneko dan Yuichiro Ogawa selaku Sekretaris Telekomunikasi dan ICT Kedubes Jepang di Indonesia.

Komisioner Bidang Pengawasan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 1 Dr. Rudiarto Sumarwono,MM menyampaikan bahwa kunjungan kali ini dalam rangka penjajakan kerjasama KASN dan Pemerintah Jepang terkait penguatan sistem manajemen ASN dan penggunaan Information and Communications Technology (ICT).

"Kunjungan kita kali ini dalam rangka penjajakan kerjasama KASN dan Pemerintah Jepang terkait penguatan sistem manajemen ASN dan penggunaan ICT dalam memudahkan pengawasan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dan tentunya penerapan sistem merit di Indonesia" ungkap Rudi.

Pemerintah Jepang dan Badan Kerjasama Internasional Jepang (JICA) berkomitmen untuk membantu percepatan pembangunan di beberapa sektor strategis di Indonesia, seperti infrastruktur publik, sumber daya kelautan dan penguatan sistem manajemen sumber daya manusia.

Ditambahkan oleh Rudi poin-poin rencana kerjasama KASN dan Pemerintah Jepang adalah dalam hal penguatan sistem manajemen ASN dan penerapan ICT dalam menjalankan roda birokrasi.

"Adapun poin penjajakan kerjasama KASN dan Pemerintah Jepang yang tadi kami sampaikan, yaitu studi banding pengawasan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), penerapan sistem merit, penerapan kode etik dan kode perilaku pegawai, penerapan ICT dalam penerapan sistem merit, program pertukaran ASN Indonesia dan Jepang untuk saling sharing pengetahuan pembangunan manajemen ASN di kedua negara tersebut" Jelas Rudi.

JADWAL SHOLAT

 

Government Public Relations

 

Agenda Kegiatan

« November 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Berita Terkini