KASN Melaksanakan Monitoring Tindaklanjut Rekomendasi Penerapan Sistem Merit dengan BSSN

Written by  Jul 14, 2020

Salah satu tujuan KASN adalah menjamin terwujudnya sistem merit dalam kebijakan dan Manajemen ASN. Sebagai wujud keseriusan KASN dalam mewujudkan tujuannya tersebut, secara rutin KASN melalukan monitoring penerapan sistem merit di Instansi Pemerintah. Selasa (14/7/20) KASN melalui Kelompok Kerja Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 1, melaksanakan Penyalinan Bukti dan Monitoring tindaklanjut Rekomendasi Penerapan Sistem Merit dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui media video conference ini dihadiri oleh Asisten KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 1 Septiana Dwiputrianti Ph.D beserta jajarannya.

Membuka kegiatan tersebut, Asisten KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 1 Septiana Dwiputrianti Ph.D menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut.

“kami ingin mengetahui apakah rekomendasi KASN sudah dijalankan atau ada kendala dalam pelaksanaannya” ucap Septi.

Menyambut penjelasan tersebut, Kepala Biro SDM BSSN, Muhammad Iqro mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang inisiasi oleh KASN ini

“Kami atas nama BSSN mengucapkan terima kasih dengan penilaian dan pengawasan yang dilakukan oleh KASN, ini memicu kami untuk lebih baik lagi. Harapan kami kedepan sistem merit di BSSN dapat semakin baik lagi” ungkap Iqro.

Sejak Januari 2020 BSSN telah memiliki Pejabat Fungsional Assessor SDM Aparatur. Ini menjadi semangat baru bagi BSSN untuk mewujudkan Manajemen Talenta (talent pool) di lingkungan BSSN. Selain Pegawai Negeri Sipil (PNS) BSSN juga memiliki pegawai dari unsur TNI dan Polri.

BSSN merupakan salah satu Instansi Pemerintah yang telah memperoleh predikat baik dalam penerapan sistem merit. KASN secara rutin melaksanakan evaluasi terhadap capain predikat penerapan sistem merit di lingkungan Instansi Pemerintah. Diharapkan pada tahun 2021 BSSN dapat memperoleh predikat sangat baik dalam penerapan sistem merit.

 

bssn2

 

Menutup kegiatan ini, Asisten KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 1 Septiana Dwiputrianti Ph.D, mengungkapkan bahwa KASN akan tetap melakukan monitoring dengan BSSN

“kami akan tetap melakukan monitoring dengan BSSN, kami sangat mendorong Instansi Pemerintah agar mendapatkan predikat baik, bahkan sangat baik dalam penerapan sistem merit” ungkap Septi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bagian Pengembangan Kompetensi dan Mutasi BSSN, Eko Arief beserta jajarannya. (Humas-KASN)

 

bssn3

JADWAL SHOLAT

 

Government Public Relations

 

Agenda Kegiatan

« September 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30        

Berita Terkini