KASN Melakukan Verifikasi Lanjutan Penerapan Sistem Merit ASN di Lingkungan Pemkot Bandung

Written by  Jul 21, 2020

Sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Bandung mengelola belasan ribu ASN. Dengan jumlah pegawai yang besar ini Pemerintah Kota Bandung bertekad untuk menerapkan sistem merit ASN yang baik. Demi memberikan pelayanan yang terbaik dan profesional.

Selasa (21/7/20) KASN melakukan verifikasi lanjutan penerapan sistem merit ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bandung. Hadir langsung pada kegiatan tersebut, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana didampingi Asisten Pemerintahan, Kepala BKPP, Inspektur, Kabanlitbang, beserta jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kota Bandung lainnya. Kegiatan ini merupakan verifikasi lanjutan dari kegiatan pertama tanggal 2 Juli 2020. Acara yang dilakukan sejak pukul 09.00 WIB ini berlangsung secara daring melalui media video conference. Kegiatan ini sekaligus menjadi verifikasi akhir, sehingga dibahas seluruh 8 aspek penerapan sistem merit ASN. Pada kesempatan ini Asisten KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2 Dr. Andi Abubakar menekankan terkait keuntungan yang didapat Instansi Pemerintah dari proses manajemen talenta.

“Bila suksesi sudah dilaksanakan, maka Pemkot Bandung dapat menjadi Instansi yang dikecualikan dari proses Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi” ungkap Abu.

Pada masa tata kenormalan baru akibat pandemi covid 19 ini upaya-upaya untuk mewujudkan sistem merit yang baik tetap dilaksanakan oleh KASN.

 

verif2

 

Di akhir kegiatan, Asisten Pemerintahan Kota Bandung Dadang gantina, S.H menyampaikan terima kasih atas perhatian KASN kepada Pemerintah Kota Bandung

“hal hal yang sudah disampaikan, kami di Pemerintah Kota Bandung sesuai waktu yang disepakati akan kami lengkapi, dan pada tahap penilaian akhir nanti kami berharap agar semuanya sesuai ekspetasi kita semua, kami juga mengucapakan terima kasih atas perhatian yang diberikan KASN kepada pemerintah kota bandung” ungkap Dadang.

Apresiasi juga disampaikan oleh Kepala BKPP Kota Bandung Yayan Briliyana, beliau mengungkapkan bahwa KASN adalah tempat berlindung para ASN Indonesia

“KASN adalah tempat berlindung para ASN, oleh karena itu kami tetap meminta arahan terus dari KASN dalam menerapkan sistem merit ini. Kami di Pemerintah Kota Bandung punya kekuatan karena pimpinan kami menginginkan sistem merit ini dilaksanakan sebaik-baiknya, semoga pada waktunya nanti kami tidak perlu lagi melaksanakan open bidding karena sudah menerapkan manajemen talenta” ungkap Yayan.

 

verif3

 

Menutup acara tersebut, Asisten KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2 Dr. Andi Abubakar berharap agar Pemerintah Kota Bandung meningkatkan dan tetap menerapakan sistem merit yang baik di lingkungannya.

“Nilai-nilai ini menjadi spirit bagi kita semua untuk dapat mengoptimalisasi lagi, walaupun pada akhir kegiatan ini kita lihat bahwa Kota Bandung sudah menerapkan sistem merit dengan sangat baik” ucap Abu. (Humas KASN)

 

verif4

JADWAL SHOLAT

 

Government Public Relations

 

Agenda Kegiatan

« September 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30        

Berita Terkini