KASN Serahkan Predikat Sangat Baik dalam Penerapan Sistem Merit ASN kepada Pemprov Jatim

Written by  Nov 25, 2020

Surabaya. Sebagai Lembaga yang berperan dalam mengakkan sistem merit pada manajemen ASN, KASN tidak hanya menjalankan fungsi pengawasan, namun juga mengapresiasi Instansi Pemerintah yang telah menerapakan sistem merit di lingkungannya. Selasa, (24/11/20).  Pemerintah Provinsi Jawa Timur berhasil meraih predikat “Sangat Baik” dalam Penerapan Sistem Merit Tahun 2020 dari KASN. Prestasi ini menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan dari penilaian sebelumnya tahun 2019 dengan capaian predikat “Baik”.

Komisioner KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah I, Sri Hadiati Wara Kustriani,SH, MBA, didampingi Asisten KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah I, Mugi Syahriadi menyerahkan Piagam Penerapan Sistem Merit kepada Gubernur Jawa Timur dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Jawa Timur, Dr. Ir. Heru Tjahjono, M.M

 

pre2

 

Dalam sambutannya, Komisioner KASN, Bu Sri Hadiati menyampaikan bahwa hampir semua aspek penilaian sistem merit mencapai nilai di atas rata-rata. Namun untuk dapat diberikan pengecualian dalam pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) melalui Seleksi terbuka, maka Pemerintah Provinsi Jawa Timur harus membangun manajemen talenta dan rencana suksesi secara komprehensif.

“Tidak perlu harus menunggu satu tahun lagi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dapat mengejar kelengkapan infrastruktur manajemen talenta dan rencana suksesi,” ujar Komisioner KASN.

Turut hadir pada kesempatan tersebut  Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya, Heru Purwaka, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur, Nurcholis, dan jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur serta Pemerintah Kabupaten/ Kota se Jawa Timur. Acara dilaksanakan di Gedung Brawijaya Kantor Gubernur Jawa Timur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

KASN mengapresiasi dan berharap pencapaian yang diperoleh Pemerpintah Provinsi Jawa Timur ini dapat ditiru oleh Pemerintah Provinsi lainnya.

 

pre3

JADWAL SHOLAT

 

Government Public Relations

 

Agenda Kegiatan

« June 2021 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30        

Berita Terkini