KASN Laksanakan Verifikasi 1 Tahun Predikat Baik PMPSM Provinsi Jabar

Written by  Nov 30, 2020

Pemerintah Provinsi Jawa Barat merupakan salah satu Instansi Pemerintah yang telah mendapatkan predikat Baik dalam Penerapan Sistem Merit oleh KASN pada tahun 2019. Sesuai amanat Peraturan Perundang undangan, Senin (30/11/20) KASN melaksanakan Evaluasi 1 Tahun  Penetapan Predikat Baik Penerapan Sistem Merit Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

 

jab2

 

Wakil Ketua KASN, Tasdik Kinanto dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tujuan dari verifikasi ini adalah untuk mengetahui bagaimana tindaklanjut rekomendasi KASN telah dilakukan selama satu tahun kebelakang.

“kita ingin mengetahui bagaimana rekomendasi yang telah diberikan KASN dijalankan selama setahun ini, harapan kita proses tindak lanjut penerapan sistem merit oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah dilaksanakan setahun ini”  ungkap Wakil Ketua KASN

 

jab3

 

Senada dengan Wakil Ketua KASN, Komisioner KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2, Dr. Mustari Irawan, MPA mengapresiasi pencapaian yang telah diperoleh pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Jawa Barat sudah selangkah didepan Instansi Pemerintah lainnya. Ketika Instansi lain masih berbicara tentang penerapan manajemen talenta, Provinsi Jawa Barat sudah memiliki aplikasinya. Dengan sistem ini mereka yang terpilih adalah yang sesuai dengan kompetensi dan kualifikasinya” jelas Komisioner KASN

Pada kegiatan yang berlangsung di Kantor KASN, lantai 14 Gedung Smesco Jl. Gatot Subroto tersebut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja . Dalam penjelasannya beliau mengungkapkan pentingnya penerapan sistem merit yang berbasis komputerisasi

 

jab4

 

“menurut saya sistem merit harus diimbangi dengan aplikasi dan computerized, semua harus by sistem” jelas Iwan yang pernah menjabat sebagai JPT Madya di Kementerian PAN RB ini.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mengaplikasikan manajemen talenta dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan telah beroperasinya aplikasi pengelola Manajemen talenta ASN Provinsi Jawa Barat yang bernama “SIM JAWARA”. Melalui aplikasi ini Gubernur selaku Pejabat Pembina Kepegawaian dapat mengetahui kompetensi dan kinerja orang yang yang paling tepat untuk menduduki suatu jabatan. KASN berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat memperoleh predikat Sangat Baik dalam Penerapan Sistem Merit.

 

jab5

 

Kegiatan tersebut dipandu oleh Asisten KASN, Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2, Dr. Andi Abubakar dan diikuti oleh Pimpinan OPD Setda Provinsi Jawa Barat (Humas KASN)

 

jab6

JADWAL SHOLAT

 

Government Public Relations

 

Agenda Kegiatan

« June 2021 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30        

Berita Terkini