Print this page
KASN sosialisasikan penerapan sistem merit dan pengisian JPT Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara KASN sosialisasikan penerapan sistem merit dan pengisian JPT Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara

KASN Sosialisasikan Penerapan Sistem Merit dan Pengisian JPT kepada Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara

Written by  Mar 25, 2021

Ketua KASN, Prof. Agus Pramusinto MDA, bersama Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, membuka Sosialisasi Pengisian JPT dan Pembinaan Sistem Merit bagi instansi pemerintah se-Provinsi Sumatera Utara, Kamis (25/3/2021). Kegiatan yang berlangsung di aula Tengku Rizal Nurdin tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah dan Kepala BKD Kabupaten dan Kota se-Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Ketua KASN menekankan pentingnya bagi ASN untuk profesional, bersih, kompeten, netral, dan berintegritas. Ia menambahkan, untuk menjadi ASN yang berkualitas hanya dapat dilakukan dengan menerapkan sistem merit dalam manajemen ASN.

“Kalau sistem merit itu bekerja, itu bagi ASN akan sangat penting, karena akan melindungi mereka. Kemudian juga mereka punya kesempatan berkembang dengan baik, kariernya baik,” sebut Agus.

Di samping itu, Gubernur Edy menyambut baik kedatangan KASN. Ia berharap ke depan tidak ada kebuntuan untuk menjalankan penempatan dan menyehatkan organisasi.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 15.49.27

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas Komitmen Gerakan Membangun Sistem Merit oleh Gubernur Sumatera Utara dan Ketua KASN.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Komisioner KASN Bidang Pengawasan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 2, Prof. Agustinus Fatem, Asisten KASN Bidang Pengawasan Pengisian JPT Wilayah 2, Kusen Kusdiana, dan Asisten KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2, Agus Sudiyanto.

Last modified on Thursday, 25 March 2021 15:57