Bogor-www.kasn.go.id. Selasa (14/08), para Komisioner KASN bertemu dengan para pejabat negara dan ahli hukum dalam rangka diskusi panel terkait kedudukan hukum dan bentuk rekomendasi hasil pengawasan KASN serta mekanisme penyelesaian masalah pegawai ASN dalam sistem hukum di Indonesia untuk mendukung pencapaian reformasi birokrasi di Hotel Savero Bogor. Para tokoh yang tampak hadir yakni pakar hukum Refly Harun, Wakli Menteri Kemenpan RB Eko Prasojo, (BKN), (Mahkamah Agung),  dan juga sejumlah pejabat lainnya.

Dalam rangka pelaksanaan amanat Pasal 36 Ayat 4, Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (UU-ASN), Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengundang tenaga professional untuk mengisi lowongan jabatan Asisten KASN yang berkedudukan di Jakarta, dengan ketentuan sebagai berikut:

----- Download Lembar Pengumuman -----

 

Dalam rangka mengisi lowongan Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional di lingkungan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Tahun 2018, Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil di seluruh Indonesia yang memenuhi persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan, untuk mengikuti Seleksi Pengisian Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas pada Komisi Aparatur Sipil Negara sebagai berikut:

----- Download Lembar Pengumuman -----

 

Bidang Pengkajian dan Pengembangan KASN telah melakukan kegiatan pemetaan penerapan sistem merit manajemen ASN dan pengawasan penerapan kode etik, kode perilaku, dan netralitas ASN pada tanggal 7 dan 8 Agustus 2018, baik di lingkungan pemerintah Provinsi Jambi dan seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi. Yang hadir dalam kegiatan ini adalah Komisioner KASN Bidang Pengkajian dan Pengembangan, Dr. Nuraida Mokhsen, MA dan Asisten Komisioner Septiana Dwiputrianti, M. Com (Hons), Ph.D serta 2 orang tim pendukung substansi, Della Damayanti, S.AP. dan Syaugi Muhammad, S. AP.  Kegiatan ini berupa diskusi dan penyampaian materi tentang pemetaan penerapan sistem merit manajemen ASN dan pengawasan penerapan kode etik, kode perilaku, dan netralitas ASN, dilanjutkan dengan pengkajian melalui diskusi tanya jawab, pengisian form penilaian mandiri sistem merit manajemen ASN, dan penyebaran kuesioner tentang kode etik, kode perilaku, dan netralitas ASN.

Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Pengawasan Kode Etik dan Kode Perilaku ASN yang dipimpin oleh Bapak Irham Dilmy (Wakil Ketua KASN), dan Ibu Nuraida Mokhsen (komisioner bidang pengkajian dan pengembangan sistem).  Dihadiri pula oleh Komisioner antara lain: Bapak Tasdik Kinanto dan Prof. Prijono Tjiptoherjianto, serta para asisten komisioner antara lain: Ibu Septiana Dwiputrianti, Bapak Anggara Hayun, Ibu Nurhasni, Bapak Abdul Wakhid. Peserta FGD dari Kementerian dan Lembaga Non Kementerian berasal dari Kementerian BUMN, BKN, LAN dan BAPPENAS. Beberapa jabatan fungsional hadir dari profesi Dosen, Peneliti, Perencana, Analis Kebijakan dan jabatan fungsional umum. Dari pihak NGO/LSM hadir dari FITRA, KPPOD, dan PATTIRO.

Kupang, Pada hari Kamis, 26 Juli 2018, Asisten Komisioner pokja pengkajian dan pengembangan sistem, Ibu Septiana Dwiputrianti dan Bapak Anggara Hayun Anujuprana serta 3 orang staf KASN bertemu dengan Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Timur Bapak Ir Ben Polo Maing di ruang Sekda NTT. 

Pertemuan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan acara diskusi penegakan kode etik dan kode perilaku ASN serta pemetaan penerapan sistem merit manajemen ASN se Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dalam pertemuan tersebut dilakukan diskusi mengenai sistem merit dalam manajemen ASN di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Terdapat beberapa permasalahan yang disampaikan oleh KASN berdasarkan hasil diskusi pemetaan sistem merit manajemen ASN di Provinsi Nusa Tenggara Timur pada hari Rabu, 25 Juli 2018, diantaranya adalah:

Komisi Aparatur Sipil Negara (Bidang Pengkajian dan Pengembangan Sistem) pada tanggal 25 Juli 2018 telah melakukan Pemetaan Penerapan Sistem Merit Manajemen ASN di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegiatan ini diikusi tidak hanya para ASN di Provinsi NTT, tetapi juga dari  Pemerintah Kabupaten dan Kota (antara lain, Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Ende, Kabupaten Malaka dan Kota Kupang. Narasumber dari KASN adalah asisten komisioner bidang Pengkajian dan Pengembangan Sistem (PPS), yaitu: Septiana Dwiputrianti, SE, M.Com (Hons), Ph.D dan Dr. Anggara Hayun Anujuprana. Tim pendukung lainnya, adalah Della Damayanti, Meiga Putri Anggraeni, dan Rifki Juniarto.

 

Jakarta-www.kasn.go.id. Pada hari Senin, 23 Juli 2018, KASN kedatangan rombongan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal, Bapak Nilanto Perbowo. Rombongan ini ditemui oleh Komisioner KASN, Ibu Nuraida Mokhsen dan Asisten KASN, Bapak Anggara Hayun Anujuprana. Rombongan KKP datang untuk menindaklanjuti hasil diskusi membangun kepatuhan UU ASN dan sistem merit yang diselenggarakan KASN pada tanggal 18 Juli 2018 di Hotel Sari Pan Pacific, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta.

 

Tanggal 5 – 7 Juni 2018, bidang pengkajian dan pengembangan sisten (PPS) KASN, telah melakukan kunjungan ke BKD Provinsi Papua dalam rangka melaksanakan pemetaan penerapan sistem merit manajemen ASN dan kajian pengawasan netralitas ASN. Tim KASN terdri dari, dua asisten komisioner, yaitu: Septiana Dwiputrianti, SE, M.Com (Hons), Ph.D dan Dr. Anggara Hayun Anujuprana, serta dua staf: Syaugi Muhammad dan Della Damayanti. Terdapat 2 (dua) agenda utama yaitu : (1) pemetaan penerapan sistem merit manajemen ASN dan (2) kajian pengawasan netralitas ASN dilaksanakan melalui kegiatan diskusi – tanya jawab dan penyebaran kuesioner dan formulir penilaian mandiri sistem merit manajemen ASN.

Agenda Kegiatan

« August 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    

Berita Terkini