Percepat Reformasi Birokrasi di Internal Lembaga, KASN Bangun Kesepemahaman Tim

Berita
24 Sep 2021 - 08:02
Share

Komisi Aparatur Sipil Negara  (KASN) saat ini tengah melakukan evaluasi reformasi birokrasi (RB) 2021. Masing-masing kelompok kerja (pokja) RB memaparkan capaian dan rencanan peningkatan dari program yang telah dilaksanakan. Evaluasi diharapkan dapat membangun pengetahuan dan pemahaman utuh dari setiap pokja sebelum penilaian RB pada 28 September 2021 mendatang.

Dari evaluasi sementara KASN, skor yang diraih saat ini mencapai 73.73. Capaian itu menurut Ketua KASN, Agus Pramusinto, menjadi bukti kerja keras dari setiap tim RB. "Terima kasih atas kerja keras para pegawai KASN dalam pelaksanaan RB," ucap Agus, Kamis (23/9/2021).

Di samping itu, Kepala Sekretariat, sekaligus ujung tombak RB KASN, Abdul Hakim, mendorong setiap pokja yang ada untuk mempercepat pengumpulan bukti dukung. Makin lengkap bukti yang dikumpulkan, potensi peningkatan nilai RB akan makin terbuka. 

Sebagai informasi, evaluasi RB KASN dilaksanakan sejak 23 hingga 24 September 2021. Pada hari pertama, tim RB KASN mendapatkan knowledge and sharing best practices di Lembaga Administrasi Negara (LAN). (jkh/nqa)