Tingkatkan Kualitas Penilaian Sistem Merit, KASN Gelar Rapat Persiapan Audit Surveillance Sertifikasi ISO 9001:2015

Berita
16 Aug 2023 - 11:40
Share

Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Prof. Agus Pramusinto, membuka rapat tinjauan manajemen dalam rangka persiapan audit surveillance sertifikasi ISO 9001:2015. Agus menyebut, audit ini menjadi hal yang penting dalam mengevaluasi sertifikasi ISO 9001: 2015 yang telah didapatkan KASN pada 2022 lalu. 

"Dalam hal ini, kita konsisten menegakkan kualitas pelayanan termasuk dengan adanya ISO 9001:2015. Ini adalah pengakuan nasional terkait komitmen memastikan pelayanan kita berdasarkan kualitas."

"Saya kira dengan pengakuan ini kita harus mengawal bahwa ISO 9001:2015 tidak hanya sekadar sertifikat tapi betul kita jalankan," pesan Agus saat membuka rapat di Kantor KASN di gedung Smesco, Jakarta Selatan, Rabu (16/8/2023). 

Di samping itu, Komisioner KASN Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2, Mustari Irawan, menjelaskan bahwa audit nantinya akan dilaksanakan pada September mendatang. Ini merupakan upaya KASN dalam menyeragamkan standar penilaian sistem merit di seluruh instansi pemerintah. Penyeragaman ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas terhadap penilaian sistem merit yang dilakukan oleh KASN. 

"Sejalan dengan dinamikan perkembangan penerapan sistem  di pusat dan daerah, ada perhatian besar terhadap sistem merit. Terdapat tantangan, apakah KASN bisa meningkatkan instrumen pengawasan, kualitas atau mutu pelaksanaan penilaian penerapan sistem merit. Ini tantangan yang harus kami lakukan."

Sebagai informasi, untuk rapat tinjauan manajemen kali ini, melibatkan Kelompok Kerja Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 1 dan 2 serta Sekretariat KASN. Turut hadir dalam rapat  Wakil Ketua KASN, Tasdik Kinanto; Komisioner KASN Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah 1, Sri Hadiati Wara Kustriani; Komisioner KASN Pengawasan Bidang Penerapan Nilai Dasar, Kode Etik, dan Kode Perilaku ASN dan Netralitas ASN, Arie Budhiman; Kepala Sekretariat KASN, Nurhasni; dan para asisten KASN. (NQA/humaskasn)