ASISTEN KOMISIONER

Asisten Komisioner

muhlis irfan

Dr. Muhlis Irfan, S.IP, M.Si

NIP : 196911181999121001

Jabatan : Asisten KASN Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit
                Wilayah 1

  • Lahir di Brebes, 18 Nopember 1969
  • Riwayat Pendidikan:S1 Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, S2 Manajemen Publik (Magister Administrasi Publik) Universitas Gadjah Mada, S3 Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta.
  • Riwayat Jabatan: Kasubbag Perencanaan Karir Pegawai di BKN, Kasi Tunjangan Jabatan PJN, PTT dan Staf Khusus di BKN, Kasubdit Sistem Aplikasi Kepegawaian di BKN, Kabag Pelaksanaan Pengkajian dan Penelitian di BKN, Kabag Pengembangan Pegawai di BKN, Kabag Akuntabilitas Program dan Anggaran di BKN, Kasubdit Wasdal Bidang Kode Etik, Disiplin, Pemberhentian dan Pensiun PNS Wilayah II di BKN, Kasubdit Tunjangan di BKN.
  • Pendidikan dan Pelatihan Non Formal: Team Building Kepegawaian (2003), Pre Departure Training Program (2005), Public Accountability Training (2005), Human Capital Management Certification (2013), Human Resource Management and Development Training Program for Bureaucracy Reform (2013), Job Evaluation Capability Building Program (2014), Training of Facilitator (TOF) Diklat Pra Jabatan Pola Baru (2014), Development of the National Human Resources Management and Development Strategic Roadmap (2014), Training of Facilitator (TOF) Diklat Kepemimpinan Pola Baru (2015), Leadership and Public Speaking (2015), Human Resources Management: Innovations and Best Practices in the Public Sector (2015), Leading Transformational Change Program (2015), Getting That Selection Right (2017), Reform Leader Academic (2019).

Septiana Dwiputrianti

NIP : 196909231994012001

Jabatan : Asisten KASN Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit
                Wilayah 1

  • Lahir di Bandung, 23 September 1969
  • Meraih gelar Doctor of Philosophy dari Crawford School of Public Policy, the Australian National University, Canberra, Australia pada tahun 2011 (beasiswa pemerintah Australia)
  • Memulai karir sebagai PNS sejak 1 Januari 1994 di Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI)
  • Menjadi dosen tetap di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) sejak tahun 1999 dan pernah menjabat sebagai Ketua Program Studi Pascasarjana dan Pembantu Ketua I Bidang Akademik di STIA LAN Bandung
  • Pernah menduduki jabatan struktural di LAN RI, sebagai Kepala Pusat Kajian dan Manajemen Kebijakan, Kepala Pusat Pengembangan Analis Kebijakan, dan Kepala Pusat Inovasi Tata Pemerintahan (2013-2014)
  • Merupakan pengajar pada program pascasarjana Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia dan STIA LAN, serta fasilitator dan pengajar pada berbagai diklat aparatur.
  • Aktif dalam berbagai pertemuan dan seminar baik nasional maupun internasional (Xiamen University – China, Australian National University, Keio University dan GRIPS - Jepang, NIDA - Thailand, dll)
  • Aktif dalam asosiasi profesi, Indonesian Association of Public Administration (IAPA).
mugi

Mugi Syahriadi

NIP : 197812082006041012

Jabatan : Asisten KASN Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit
                Wilayah 1

Riwayat Jabatan

  1. Kasubid Pengembangan Perekonomian Bappeda Provinsi Kepulauan Riau tahun 2007-2012
  2. Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Kepuauan Riau Tahun 2012-2014 – Road show pemasaran destinasi wisata Kepri
  3. Kabid Non Perizinan BPMPTSP Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2014-2015
  4. Kabag Perencanaan dan Manajemen Kinerja KASN Tahun 2015-2018
  5. Analis Kompetensi BKD Provinsi Jawa Barat Tahun 2019-saat ini

Riwayat Tanda Jasa/ Penghargaan

  1. Penghargaan dari British Council untuk pidato tentang Peluang Investasi di Kepulauan Riau Tahun 2015.
  2. Menjadi Sekretaris Panitia Seleksi CPNS KemenPANRB Tahun 2018

Pelatihan yang pernah diikuti

  1. Diklat Pra Jabatan Tahun 2006
  2. Diklat Pim Tk.IV Tahun 2012
  3. Bimtek Peningkatan Efisiensi, Efektivitas, dan Akuntabilitas Kerjasama Antar Negara Tahun 2012.
  4. Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2012.
  5. Diklat PTSP Tk. Pertama Tahun 2015.
  6. Bimtek Seleksi Terbuka JPT Tahun 2015.
  7. Diklat Pim Tk.III Tahun 2016
  8. Bimtek Investigasi Pelanggaran Kode Etik dan Perilaku ASN Tahun 2018.
  9. Diklat Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian Tahun 2019.

Riwayat Pendidikan

  1. Universitas Katolik Parahyangan Bandung Jurusan Hubungan Internasional (1997-2002)
  2. International Islamic university of Malaysia Jurusan Master of Management (2002-2005)

Antonius Sumaryanto

NIP : 196004141982031018

Jabatan : Asisten KASN Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit
                Wilayah 2

  • Lahir di Semarang, 14 April 1960
  • Riwayat Pendidikan: S1 Fakultas Hukum Universitas Cendrawasih, S2 Kebijakan Publik Universitas Gajah Mada
  • Riwayat Jabatan: Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Keerom Papua, Kepala BP2 TPM Kabupaten Keerom Papua, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Kabupaten Keerom Papua, Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Keerom Papua, PLH Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Papua, Kepala Bagian dan Organisasi BNPT, Auditor Madya Kedeputian Wasdal BKN Pusat, Asisten Komisioner Bidang Mediasi dan Perlindungan KASN, Ketua Umum Ikatan Auditor Kepegawaian Republik Indonesia (IAKRI)
  • Riwayat Pendidikan Penjenjangan: Sepala (2005), Diklatpim III (2007), Diklatpim II LAN Jakarta (2009).

Andi Abubakar

NIP : 197606121994121001

Jabatan : Asisten KASN Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit
                Wilayah 2

  • Lahir di Bone, 12 Juni 1976
  • Riwayat Pendidikan: Diploma IV (D4) Pemerintahan STPDN Jatinangor, S1 Program Studi Ilmu Pemerintahan Univarsitas Hasanuddin, S2 Program Studi Administrasi Pembangunan Konsentrasi Pemerintahan Daerah Univarsitas Hasanuddin, S3 Program Studi Ilmu Administrasi Publik Universitan Negeri Makassar
  • Riwayat Jabatan: Kepala Urusan Perencanaan Kantor Camat Herlang Kabupaten Bulukumba, Kepala Seksi Pemerintahan Kantor Camat Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, Kepala Seksi Pelayanan Umum Kantor Camat Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, Kepala Sub Bagian Keagrariaan Bagian Pemerintahkan Setda Kabupaten Bone, Kepala Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Bone, Kepala Bagian Keagrariaan Setda Kabupaten Bone, Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setda Kabupaten Bone, Analisis Pemerintahan pada Asisten Bidang Tata Praja Setda Kabupaten Bone, Asisten Komisi Aparatur Sipil Negara Bidang Mediasi dan Perlindungan
  • Riwayat Pendidikan dan Pelatihan: ADUM, ADUMLA, DIKLATPIM TINGKAT III, TOT Out Bound, TOF Team Building, Renstra Instansi, Teknis Pelayanan Penanaman Modal, Pengelolaan dan Pengembangan Usaha Mikro Perempuan, Pengembangan Jati Diri dan Perubahan Pola Pikir, Standar Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Penerapan Standar Minimal
  • Penyaji dalam Seminar Nasional Revormasi Birokrasi Menuju Tata Pemerintahan Yang Baik, di Universitas Negeri Makassar dengan Judul Makalah "Revormasi Birokrasi di Daerah Terbentur oleh Pemilihan Kepala Daerah Langsung".
FOTO PAK HARRY

M. Harry Mulya Zein

NIP : 19600719198821001

Jabatan : Asisten KASN Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit
                Wilayah 2

  • Lahir di Pandeglang, 19 Juli 1960
  • Riwayat Pendidikan: S1 Administrasi Negara Universitas Indonesia, S2 Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, S3 Ilmu Pemerintahan Universitas Indonesia.
  • Riwayat Jabatan: Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Tangerang, Dosen Tetap di IPDN, Kepala Sekretarian KASN.
  • Pendidikan dan Pelatihan: Kursus Kehumasan Pemprof Jabar (1990), Diklat Tehnik dan Manajemen Perencanaan Pembangunan (1993), Diklat Strategi Resolusi Kebijakan dan Implementasi OTDA dalam Kerangka Good Governance (2001), Diklat Peran Teknologi Informasi dalam Menghadapi Kompetensi Bisnis di Pasar Global (2012), Regional Development Planning Techniques and Management at University of New South Wales, Strategic Management at Asian Institute of Technology.
  • Penghargaan: Satya Lencana Karya X (2001), Satya Lencana Karya XX (2009), Satya Lencana Karya XXX (2019).
  • Publikasi: Buku Reformasi Birokrasi Menebar Kepentingan Warga (2010), Desentralisasi Partai Politik (HU Media Indonesia) (2011), Transportasi Massal Alternatif (HU Republika) (2012), Mentalitas Instantisme di Tubuh Aparatur Pemerintah (HU Media Indonesia) (2012), Buku Reformasi Birokrasi Belajar dari Daerah (2012), Buku Reformasi Birokrasi dari Dalam (2013), Reformasi Birokrasi Menyisakan apersoalan (HU Media Indonesia) (2014).
askom john

H. John Ferianto, S.Sos. MM

NIP : -

Jabatan : Asisten KASN Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan
                Tinggi Wilayah 1

  • Lahir di Curup, 2 Januari 1969
  • Riwayat Pendidikan: Diploma  III (D3) Pemerintahan APDN Malang, S1 Administrasi Negara Universitas Sumatera Utara, S2 Manajemen Sumber Daya Manusia Universitas Bengkulu.
  • Riwayat Jabatan: Asisten I di Pemerintah Kabupaten Lebong, Asisten III di Pemerintah Kabupaten Lebong, Inspektur di Pemerintah Kabupaten Lebong, Plt. Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Lebong, Direktur Utama di PT. Bitara.
  • Pendidikan dan Pelatihan Non Formal: Administrasi Umum (1997), Administrasi Umum Lanjutan (2000), Diklat PIM III (2003),  Training Officer Course.
  • Penghargaan: Satya Karya Lencana 10 Tahun (2002), Satya Karya Lencana 20 Tahun (2013).