Berita

Gunakan fitur pencarian kata kunci serta tag untuk mempermudah pencarian.

5 Catatan KASN untuk Pelaksanaan Sistem Merit di Tapanuli Utara

Pemkab Tapanuli Utara berada di posisi 16 dari seluruh instansi di Sumatra Utara dalam pelaksanaan sistem merit dengan nilai 78,5 . Maka dari itu, masih masih dibutuhkan 171,5 poin lagi untuk mencapai kategori minimal baik. 

Berita 18 Oct 2021 - 05:30

Jelang Akhir 2021, Ombudsman Harap Raih Kategori Sangat Baik Sistem Merit

Komisioner KASN, Mustari Irawan, mengapresiasi peningkatan skor sistem merit di Ombudsman Republik Indonesia jelang akhir semester II 2021. Dalam penilaian oleh tim mandirinya, Ombudsman saat ini berhasil mencapai angka 384,5.

Berita 18 Oct 2021 - 04:59

Verifikasi Sistem Merit di Pandeglang: Aspek Pengembangan Karier dan Manajemen Kinerja Masih Jadi PR

Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Banten, masih membutuhkan 78 poin lagi untuk sampai ke kategori baik penerapan sistem merit. Menurut catatan KASN dalam verifikasi Kamis (15/10/2021), Pemkab Pandeglang perlu menginisiasi penyusunan kebijakan-kebijakan dan menganalisis kebutuhan diklat, magang, serta kesenjangan kinerja dan kompetensi.

Berita 15 Oct 2021 - 03:58

PPATK Komitmen Jaga Pelaksanaan Sistem Merit dengan Baik Secara Continue

Tahun 2021 Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) berhasil mengantongi nilai sistem merit 344,5 sehingga menempatkan mereka pada kategori sangat baik. Hasil tersebut meningkat signifikan dari 2020 lalu, yang mana PPATK mendapat nilai 289,5 (kategori baik). Sekretaris Utama PPATK Rinardi, mengaku capaian saat ini membuat pihaknya makin percaya diri dan akan terus berupaya mempertanggungjawabkan nilai yang diraih.

Berita 15 Oct 2021 - 11:50

Makin Banyak ASN Milenial, Pemkot Bogor Cari Formula Khusus untuk Bina Penerapan NKK

Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah Dwikorawati, mengaku kerap menemukan pegawai di lingkungan instansinta yang kurang beretika tapi berkinerja. Ditemukan pula sebaliknya, pegawai yang beretika tingga tapi cenderung memiliki kinerja kurang. Maka dari itu, ia mengaku harus sering melakukan pembinaan nilai dasar, kode etik, dan kode perilaku (NKK) supaya pegawai yang ada menjadi beretika serta berkinerja tinggi.

Berita 15 Oct 2021 - 11:46

Update Sistem Merit di Jawa Barat: Subang Raih Kategori Baik, Garut Sempurnakan Bukti Dukung

Pemerintah Kabupaten Subang dan Garut terus meningkatkan kualitas pelaksanaan sistem merit dalam manajemen ASN. Upaya tersebut dilakukan dengan meneympurnakan dokumen pendukung pada delapan aspek sistem merit. Untuk Subang, mereka saat ini sudah berhasil masuk dalam kategori baik. Namun, dari catatan KASN, Subang perlu meningkatkan pelaksanaan sistem merit pada aspek pengembangan karier dan promosi mutasi. 

Berita 14 Oct 2021 - 03:07